Gejala Kolesterol

Gejala Kolesterol

Banyak orang yang tidak menyadari gejala kolesterol. Kolesterol sangat dibutuhkan oleh tubuh, kadar kolesterol sebenarnya sudah ada di dalam tubuh manusia itu sendiri sudah terpenuhi, tanpa harus adanya asupan kolesterol tambahan. Kolesterol secara alami sudah diproduksi dalam tubuh sekitar 80% dan 20 % lainnya berasal dari sumber makanan yang dikonsumsi sehari-hari Gejala Kolesterol.

Gejala kolesterol umumnya disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup yang salahsehingga menimbulkan kolesterol tinggi.Seseorang yang memiliki kadar kolesterol yang normal dan memiliki resiko lebih kecil terserang penyakit lainnya apabila memiliki kadar kolesterol dengan kisaran 160-200 mg/dL. Namun akan menimbulkan bahaya lebih fatal dan memiliki resiko tinggi terserang penyakit lainnya apabila kadar kolesterol mencapai diatas 240 mg/dL yang dapat menyebabkan stroke Gejala Kolesterol.

Gambar pembuluh darah akibat kolesterol yang menyebabkan penumpukan lemak di pembuluh darah.

Orang yang mengalami gejala kolesterol ringan biasanya tidak menunjukkan gejala yang berarti, namun pada mereka yang mengalami gejala khusus dari kolesterol tinggi akan menunjukkan gejala, seperti :

1. Timbul rasa sakit, terkadang rasa pegal di bagian tengkuk kepala bagian belakang atau leher Gejala Kolesterol

2. Terkadang rasa pegal ini juga dirasakan sampai ke pundak Gejala Kolesterol

3. Kaki bengkak

4. Mudah merasa lelah dan capek

5. Mudah merasa ngantuk

Jika ingin mengetahui secara pasti apakah seseorang menderita kolesterol tinggi atau tidak dapat dilakukan tes di laboratorium. Jika kadar kolesterol melebihi 240 mg/dL, berarti kolesterol harus diturunkan agar tidak membawa dampak buruk pada timbulnya suatu penyakit baru seperti stroke, namun jika kadar kolesterol normal (160-200 mg/dL) harus tetap waspadai dan menjaga pola makan, gaya hidup yang sehat dan seimbang agar kolesterol tidak semakin meningkat Gejala Kolesterol.

Meski seseorang yang mengalami atau menderita kolesterol tidak langsung merasakan gejala seperti cepat lelah, namun akan lebih terasa pada mereka yang memiliki obesitas/kegemukan yang semakin meningkatkan resiko lebih buruk Gejala Kolesterol.

Kadar kolesterol yang tinggi dapat memicu penyakit lainnya yang berkontribusi dengan kolesterol yakni penyakit jantung dan pembuluh darah. Lebih fatal, terjadi penumpukan gumpalan-gumpalan lemak yang dapat menyumbat aliran darah yang kemudian dapat memicu kematian akibat serangan jantung atau stroke Gejala Kolesterol.

Sangat disarankan untuk coba mengkonsumsi Nutrisi Herbalife yang dibuat khusus secara alami Membantu Diet Alami

Paket A

Paket A

 

Paket yang dianjurkan bagi anda yang ingin diet menurunkan berat badan min 5 kg dalam kurun waktu 1 bulan. Yang terdiri dari :

Penyebab Kolesterol Tinggi

Ada banyak hal yang menjadi penyebaeb atau pemicu timbulnya kolesterol tinggi dalam darah. Penyebab meningktaknnya kadar kolesterol paling banyak disebabkan oleh asupan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, pola hidup yang tidak sehat dan seimbang, gaya hidup yang salah dan kebiasaan buruk yang menjadi rutinitas sehari-hari Gejala Kolesterol.

Berikut ini ada 2 faktor penting yang menjadi penyebab dari kolesterol yang semakin meningkat, diantaranya adalah :

1. Faktor yang tidak dapat dikontrol Gejala Kolesterol

a. Keturunan. Apabila ada keluarga yang berkolesterol tinggi, maka besar kemungkinannya anak memiliki bakat unutk mempunyai kolesterol yang tinggi, resiko adanya suatu gangguan kesehatan biasa 6 kali lebih besar menimpa anak dibanding orang tua.

b. Usia. Setelah usia 20, kolesterol cenderung meningkat. Pada pria, kolesterol akan mudah naik setelah umur 50 tahun. pada wanita, kolesterol akan mudah untuk naik setelah menopause.

2. Faktor yang daat dikontrol

a. Makanan telalu banyak lemak jenuh, seperti mentega, biskuit, dan fast food (makanan siap saji)
b. kelebihan berat badan
c. Kurang berolahraga
d. Merokok
e. Gaya hidup yang tidak sehat
f. Stress
g. Diabetes mellitus
h. Minum kopi berlelbihan
i. Diet yang salah
j. Obesitas

Adapula penyebab lainnya dari timbulnya kolesterol jahat dalam tubuh atau darah, yakni :

1. Konsumsi makanan yang tidak sehat

Banyak mnegonsumsi makanan yang tidak sehat hanya akan membuat tubuh semakin mudah terserang penyakit dan mengalami banyak keluhan gangguan kesehatan. Makanan yang umumnya kita konsumsi sehari-hari pastinya mengandung lemak, namun lemak tak selamanya buruk bagi tubuh asalkan kadar lemak yang kita peroleh dari berbagai sumber makanan tak melebihi batas normal. Banyak mengonsumsi makanan yang tinggi lemak atau lemak jenuh akan membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh yang salah satunya adalah kolesterol.

Artikel Terkait :

Diet Golongan Darah B

CARA DIET ALAMI SEHAT DAN CEPAT

Tips diet Khusus untuk Golongan Darah AB

Tips Cara Meninggikan Badan

Cara Menurunkan Kolesterol

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>